Jelang Pilkades Serentak, Polisi Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas




1 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Pekalongan, wartaotonomibaru.com – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, S.H., meminta semua pihak untuk ikut menjaga kondusifitas menjelang Pilkades serentak tahun 2022. Pemungutan suara Pilkades serentak akan digelar pada tanggal 23 Februari mendatang.

Ipda Tamerin mengatakan, pemilihan kepala desa merupakan sesuatu yang biasa dalam berdemokrasi. Hal itu guna menentukan dan memilih pemimpin yang terbaik dan bisa membawa perubahan khususnya di masing-masing desa agar lebih maju.

“Kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini,” pesan Ipda Tamerin, Selasa (15/2/2022).

Pihaknya pun mengimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif selama proses Pilkades berlangsung. Terlebih kata dia, Pilkades serentak tahun ini digelar ditengah pandemi Covid-19.

Karena pilkades diadakan ditengah pandemi Covid-19, Pihaknya tidak lupa menyampaikan agar selama tahapan demi tahapan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Saat ini, status kita berada pada level 2 penanganan dan pencegahan pandemi, sekaligus mengantisipasi gelombang ke tiga pandemi, kami berharap perhelatan pilkades ini tetap mengedepankan prokes,” ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Tamerin pun menambahkan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan TNI untuk ikut mengamankan pesta demokrasi yakni Pilkades serentak diwilayah Kab. Pekalongan. Namun yang paling penting lanjut dia, menjaga kondusifitas adalah tanggungjawab bersama bukan hanya tugas dari pihak keamanan.

“Mari bantu pihak keamanan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pilkades serentak,” pungkasnya.

Abu Hamim/Rjaki

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*