Program LISA Plt Walikota Pematangsiantar Susanti Layak diapresiasi




Dr. Hj. Susanti Dewayani Sp.A (Plt. Wali Kota Pematangsiantar)
0 0
Read Time:57 Second

Pematangsiantar, wartaotonomibaru.com – Program Plt Walikota Pematangsiantar Susanti dengan Program Kebersihan disemua kalangan yang disebut LISA (Lihat Sampah Angkat) sangat layak diapresiasi, karena kebersihan adalah sebahagian dari kesehatan dan iman.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar Dedi Setiawan, kemarin.

“LISA ini diprogramkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan dan membentuk karakter masyarakat untuk menerapkan budaya bersih, sehat, sejahtera dan berkualitas. Bukan hanya soal karakter dan kesadaran, disini pemerintah Kota juga akan memaparkan kalau sampah yang ada di lingkungan masyarakat itu sendiri ternyata memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Jadi masyarakat akan dapat memilah sampah yang memiliki nilai ekonomis. Masyarakat juga harus tahu bahwa kehidupan pemulung yang ada di kota Pematangsiantar berasal dari sampah masyarakat,” ujar Dedi.

Terkait dengan program LISA, Pemerintah akan membuat program Jumat Bersih sebagai jadwal terprogram dengan peserta terukur yang akan dilaksanakan secara teratur dengan melibatkan peran serta kecamatan dan kelurahan serta didukung OPD yang ada di struktur Kota Pematangsiantar .

Adapun gotong royong yang akan dilaksanakan secara insentif adalah tempat tempat yang rawan tumpukan sampah pada infrastruktur pemerintah seperti parit, gorong-gorong dan tempat lainnya yang dapat membuat masalah baru akibat sampah seperti Banjir, ungkapnya.

Susan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*