Wakil Bupati Gunungkidul Hadiri Panen Raya Kelompok Tani Mira Tani Koripan 1 Sumbergiri Ponjong




0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Ponjong, wartaotonomibaru.com – Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Heri Susanto.S.Kom.Msi Hadiri  Panen Raya Padi Kelompok Tani Mira Tani Dusun Koripan 1 Kalurahan Sumbergiri Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul,DIY ( Selasa 1/3/2022) Pukul 09.00 WIB. Panen Raya Padi Yang sangat di Unggulkan oleh  Kelompok Tani Mira Tani yaitu Padi Jenis Ciherang ,Mapan , IR 64,IR42, Menghasilkan Padi Sekitar 4,6 Ton dengan Luas Lahan 7 Hektar .

Hadir dalam Kegiatan Panen Raya di Kelompok Tani Mitra Tani Yaitu Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto.S.Kom.Msi ,Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul Sustiwiningsih.Stp serta Kordinator BPP Kapanewon Ponjong Premadi.Spt ,Jajaran Forkompinka Kapanewon Ponjong ,Lurah Sumbergiri dan Warga Masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Heri Susanto Memberikan Apresiasi luar Biasa Kepada Kelompok Tani Mira Tani Koripan 1 yang bisa merubah Tanah Tegalan yang tadinya hanya di tanami pepohonan dan Polowijo seadanya sekarang di Garap dengan Baik menjadi Persawahan .

Meskipun baru Pemula tetapi bisa menghasilkan Padi Cukup Bagus ,Meskipun hanya kungkonan bisa bertanam Padi 2 X (Dua Kali) dalam Setahun Karena Kendala di Perairan. Heri akan selalu mendukung dan Membantu para Petani supaya ke depannya tanaman Pangan di Gunungkidul semakin maju dengan Hasil melimpah. Himbaunya Menanggapi Dengan Perpupukan Heri berharap  petani tidak terlalu banyak Menggunakan Pupuk Kimia agar Tanah tidak Rusak.

Gunakan pupuk Organik Seperti Pupuk Kandang dan Kompos supaya tanah tetap Subur. Harapnya Menanggapi langkanya Kedelai belakangan ini di Gunungkidul Wabub Meminta Kepada Petani Agar Panen Ke 3 (tiga) bisa di tanami Kedelai . Mengenai Bibit dan Pupuk Pemkab Gunungkidul akan selalu mensuplai sepenuhnya .(Supri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*