Satreskrim Polres Gunungkidul Berhasil Gagalkan Kejahatan Perang Sarung




0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Wonosari, wartaotonomibaru.com – Polres Gunungkidul  Gelar Press Rilis Rombongan Geng Sarung Di Depan  Ruang Humas Polres Gunungkidul Polda DIY (Selasa 12/4/2022) Pukul 13.30 WIB. Penggagalan Rencana  Kejahatan Puluhan Remaja yang  hendak  Melakukan Aksi  Perang Sarung Berhasil Di Ringkus Jajaran Satreskrim Polres  Gunungkidul di Tiga (3) Lokasi  yang berbeda .

Puluhan Remaja yang berhasil di Amankan Oleh Satreskrim Polres Gunungkidul Empat di Antaranya Masih Berstatus Pelajar (Anak di Bawah Umur).
Penangkapan Grombolan Geng Perang Sarung Yang Berhasil Di gagalkan Jajaran Satreskrim Polres  Gunungkidul bermula ,Ketika Polisi melakukan Patroli Cyber dengan Sasaran Akun-akun yang memposting Gambar maupun Vidio yang berpotensi munculnya tindak kejahatan Jalanan ,Petugas mendapati ada Vidio berdurasi 16   Detik  yang di unggah memakai Akun Instagram. @ Wonosari_Truck Lover pada tanggal 10 April /2022.
Berawal dari unggahan Vidio tersebut .

kemudian Polisi melakukan Penyelidikan dan penelusuran sesuai arah dalam Vidio berada di Jalan Klayar ,Kapanewon Nglipar,Kabupaten Gunungkidul.
Tidak makan Waktu Lama Polisi Berhasil Mengamankan 8 Orang Pemuda yang Hendak melakukan Perang Sarung.

Selain itu Polisi juga Berhasil Menggagalkan Perang Sarung Di Wilayah Hukum Polsek Playen dan Polsek Karangmojo. Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum .yang di dampingi Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Mardian Dewa Negara dan Bapas Gunungkidul Prihanto Spd.MH Menjelaskan Bahwa Aksi Remaja tersebut hanya mengikuti Tren yang marak di beberapa Daerah Supaya Seru dan mencari Mencari Sensasi saja Terhadap Masyarakat.

Sarung yang di pakai perang Remaja memang Sarung Kosong dan tidak berisikan Senjata Tajam maupun Benda keras.jelasnya Di tanya mengenai jeratan Hukum Karena itu hanya mencari sensasi dan tidak memakai senjata yang membahayakan maka Pemuda tersebut Hanya di berikan Pembinaan dan Wajib Lapor selama 2 Bulan.imbuhnya

Menanggapi maraknya Kenakalan Remaja Belakangan Ini KASAD Reskrim Gunungkidul  AKP Mardian Dewa Negara  menghimbau kepada Warga Masyarakat agar Berhati-hati dalam Bergaul ,dan memohon kepada Orang tua yang punya anak remaja supaya ikut memantau kegiatan anak -anaknya dan apabila belum Pulang Lebih dari jam 10 untuk Mencari dan mengawasi .Himbaunya (Supri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*