Wayne Rooney mengundurkan diri sebagai Manajer Derby County Football Club




Manajer Derby County Wayne Rooney. (Foto: Doc. reuters)
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Jakarta, wartaotonomibaru.com – Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney mengundurkan diri sebagai manajer Derby County, kata klub League One itu pada Jumat (24/06/2022), mengakhiri periode 17 bulan yang bergejolak di mana timnya dirusak oleh masalah keuangan dan terdegradasi ke peringkat ketiga.

Derby diberikan dua pengurangan terpisah senilai 21 poin karena memasuki administrasi dan melanggar aturan keuangan musim lalu, yang akhirnya menyebabkan penurunan pangkat mereka dari Kejuaraan. Dilansir dari reuters

“Wayne Rooney hari ini memberi tahu Derby County Football Club bahwa dia ingin segera dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer tim utama,” kata Derby dalam sebuah pernyataan.

Akuisisi yang diusulkan pengusaha Amerika Chris Kirchner atas klub tersebut gagal bulan ini setelah ia gagal memenuhi tenggat waktu Liga Sepak Bola Inggris untuk menyelesaikan pembelian.

“Hari ini saya bertemu dengan administrator untuk memberi tahu mereka tentang keputusan saya bahwa sudah waktunya bagi saya untuk meninggalkan klub. Dalam keadilan bagi mereka, mereka berusaha sangat keras untuk mengubah keputusan saya tetapi pikiran saya sudah bulat,” kata Rooney.

“Waktu saya di klub telah menjadi rollercoaster emosi, baik pasang surut, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya menikmati tantangannya,” ujarnya.

Mantan kapten Inggris, yang sempat bermain untuk Derby sebelum menjadi manajer mereka pada Januari 2021, menambahkan bahwa ia berharap klub akan “dipimpin oleh seseorang dengan energi segar dan tidak terpengaruh oleh peristiwa yang telah terjadi selama 18 bulan terakhir”, Harapnya.

Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*