Jalannya Sidang Kasus Korupsi Mantan Wali Kota Banjar (HS) di Pengadilan Tipikor Bandung, Mendapat Perhatian Khusus Dari GNPK RI Jabar




2 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Bandung, wartaotonomibaru.com – Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Tipikor Bandung Jalan LL.RE Martadinata No. 74-80 Bandung, kembali menggelar sidang lanjutan pemeriksaan saksi-saksi atas Terdakwa HS mantan Wali Kota Banjar (2003-2013), Rabu (15/6/2022).

Sidang yang menghadirkan 3 orang saksi dari ASN Dinas PUPR Kota Banjar ini, mendapat perhatian khusus dari Ketua GNPK RI Jawa Barat NS Hadiwinata.

Usai persidangan, NS Hadiwinata kepada wartaotonomibaru.com mengatakan, dari ketiga orang saksi yang dihadirkan, antara lain Agus S, David Abdillah dan Harun Al Rasyid, para Jaksa Penuntut mencecar beberapa pertanyaan terkait keterlibatan saksi lainnya, dalam fakta persidangan ini yang sering disebut oleh Jaksa adalah Sdr. Odjat, jadi dalam hal ini Jaksa sedang mendalami keterlibatan sdr. Odjat sampai sejauhmana.

Dari hasil pantauan persidangan hari ini, kami GNPK RI Jabar berpendapat bahwa Jaksa Penuntut sedang mencari saksi lain yang kemungkinan akan dijadikan terdakwa.

Hal ini saya selaku Ketua Ormas GNPK RI Jabar yang pergerakannya fokus pada pencegahan korupsi, sangat sepakat bila Jaksa Penuntut mencari saksi untuk dijadikan terdakwa lainnya, karena memang masih banyak para saksi yang menurut analisa kami mereka terlibat dalam kasus korupsi PUPR Kota Banjar.

Dan dari fakta persidangan tadi, kami melihat adanya pengembangan kasus, dimana Jaksa sempat menyinggung pola pola penyuapan/pemberian Fee semua Proyek kepada HS.

Kami akan terus mendorong dan mengawal kasus korupsi ini agar semua yang terlibat nantinya dapat ikut serta menjadi terdakwa dan mendapat kepastian ketetapan hukumnya, siapapun itu, ujar NS. Hadiwinata.

Dengan demikian Kota Banjar harus bersih dari korupsi yang tentunya sesuai harapan masyarakat Kota Banjar.

Kami GNPK RI Jabar akan terus berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat terutama dengan para aktifis pro antikorupsi, mendorong penuntasan kasus korupsi yang ada di Kota Banjar, baik yang ditangani oleh KPK, Kejaksaan maupun Kepolisian.

Kita akan terus mengawalnya jalannya persidangan ini, harapan saya nanti pada persidangan penentuan ketetapan hukum terhadap HS, kami himbau agar para aktifis dan tokoh masyarakat dapat menyampaikan aspirasi berupa unras untuk mendukung Majlis Hakim mengetok palu keputusan jeratan terhadap HS agar setimpal dengan perbuatannya.

Insya Allah kita pantau terus jalannya persidangan berikutnya, pungkasnya.
Salam Antikorupsi !!!

Yudhi’s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*