Baidu Luncurkan Kendaraan Otonom Tanpa Setir




Apollo RT6 (foto: twitter @baidu_inc)
0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

wartaotonomibaru.com – Perusahaan AI terkemuka dengan fondasi internet yang kuat meluncurkan Apollo RT6 yang langsung masuk sebagai kendaraan otonom Level 4 tertinggi di kelas’nya saat ini. Apollo RT6 akan dioperasikan di China pada tahun 2023 di Apollo Go, layanan tumpangan otonom Baidu.

Apollo RT6 dijual seharga $37.000 atau sekitar Rp 550.000.000. Kedatangan Apollo RT6 ini diatur untuk mempercepat penyebaran AV dalam skala besar, membawa dunia lebih dekat ke masa depan mobilitas bersama tanpa pengemudi.

“Pengurangan biaya besar-besaran ini akan memungkinkan kami untuk menyebarkan puluhan ribu AV di seluruh China. Kami bergerak menuju masa depan di mana menggunakan robotaxi,” kata Robin Li, Co-founder dan CEO of Baidu.

Sebagai AV generasi ke-6 Baidu, Apollo RT6 berbeda dari generasi sebelumnya yang dipasang pada kendaraan konvensional. Desain tanpa roda kemudi memberikan lebih banyak ruang untuk membuat interior unik, memungkinkan pemasangan tempat duduk tambahan, mesin penjual otomatis, desktop, atau konsol game. Dengan panjang 4760mm dengan jarak sumbu roda 2830mm, Apollo RT6 yang mengutamakan pengendara memberikan kenyamanan dengan tempat duduk belakang yang independen, ruang kaki belakang yang luas 1050mm, lantai yang rata dan sistem interaksi yang cerdas. Eksterior Apollo RT6 menampilkan tampilan revolusioner yang mengintegrasikan sensor di sunroof dengan mulus bersama lampu interaktif dan pintu geser elektrik cerdas untuk lebih meningkatkan pengalaman berkendara.

Apollo RT6 mengintegrasikan sistem penggerak otonom L4 Baidu yang paling canggih, didukung oleh unit komputasi ganda tingkat otomotif dengan daya komputasi hingga 1200 TOPS. Kendaraan ini menggunakan 38 sensor, termasuk 8 lidar dan 12 kamera, untuk mendapatkan deteksi jarak jauh yang sangat akurat di semua sisi. Keamanan dan keandalan Apollo RT6 didukung oleh sejumlah besar data dunia nyata, jarak tempuh uji total lebih dari 32 juta kilometer yang digerakkan oleh AV Baidu hingga saat ini.

Zhenyu Li, wakil presiden perusahaan senior Baidu dan manajer umum Intelligent Driving Group (IDG), mengatakan kemampuan mengemudi otonom Apollo RT6 setara dengan pengemudi terampil dengan pengalaman 20 tahun.

Baca juga :   Radar Pertahanan Dalam Agenda Riset Nasional

Apollo RT6 adalah model kendaraan pertama yang dibangun di atas Xinghe, arsitektur E/E otomotif yang dikembangkan sendiri oleh Baidu khusus untuk mengemudi secara otonom sepenuhnya. Kendaraan ini 100% kelas otomotif dan memiliki redundansi penuh di seluruh perangkat keras dan perangkat lunak mengemudi otonom.

Pembuatan Apollo RT6 menandai tonggak sejarah lain bagi Baidu untuk mencapai tujuannya menyediakan solusi mobilitas yang lebih aman, lebih ramah lingkungan, dan lebih efisien.

red

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*