VinUni Bekerjasama Dengan University of Illinois di Urbana-Champaign Untuk Mendirikan VinUni-Illinois Smart Health Center (VISHC)




0 0
Read Time:3 Minute, 15 Second

Hanoi, wartaotonomibaru.com – VinUniversity dan University of Illinois di Urbana-Champaign (UIUC) mengumumkan pembukaan VinUni-Illinois Smart Health Center (VISHC), yang akan fokus pada penelitian interdisipliner dalam bioteknologi dan ilmu data. VISHC secara resmi diberi 13,5 juta USD dalam pendanaan dari Vingroup untuk mengembangkan proyek yang terjangkau dan dapat diakses yang dapat berdampak positif bagi kesehatan masyarakat, rabu (20/7/2022).

Dalam 2 tahun terakhir, pandemi COVID-19 telah mengungkapkan kesenjangan dan defisit di banyak sistem perawatan kesehatan negara, termasuk negara-negara dengan industri perawatan kesehatan paling maju. Karena itu, VinUni dan UIUC telah secara resmi mendirikan VISHC untuk mengembangkan teknologi kesehatan pintar yang terjangkau dan dapat diakses secara luas untuk meningkatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan dan mendukung diagnosis dan pengobatan dini untuk semua orang, di mana saja.

VISHC akan mendukung proyek di bidang pengembangan perangkat perawatan, perawatan jarak jauh dan diagnostik, surveilans epidemiologi air limbah, dan pembelajaran mesin gabungan dalam kedokteran presisi.

Setiap proyek penelitian VISHC akan dipimpin oleh setidaknya satu profesor dari VinUni dan satu profesor dari UIUC. Semua mahasiswa VinUni dan rekan-rekan yang berpartisipasi dalam penelitian di VISHC akan memiliki kesempatan untuk belajar dan penelitian di UIUC selama 1 sampai 2 tahun. Mahasiswa UIUC juga akan dapat bekerja selama 1 hingga 2 tahun di VinUni. VISHC akan melatih 50 mahasiswa Master, 50 Ph.D. mahasiswa, dan 10 Sarjana Pascadoktoral di VinUni dan UIUC di bidang sains dan teknologi utama untuk perawatan kesehatan cerdas.

Kolaborasi ini menjanjikan hasil yang luar biasa dengan memanfaatkan kekuatan kedua organisasi mitra. UIUC adalah universitas terkenal dengan lebih dari 150 tahun pengalaman dalam penelitian sains dan teknologi dengan aplikasi dunia nyata yang hebat. Menurut USNews 2022, UIUC berada di peringkat ke-4 dalam pendidikan pascasarjana di bidang Teknik Komputer dan ke-3 di bidang Teknik Lingkungan, dan merupakan salah satu dari 15 universitas teratas dengan pemenang hadiah Nobel terbanyak di dunia.

VinUni adalah universitas yang inovatif dan transformatif, dengan komunitas fakultas dan mahasiswa yang berbakat. Sebagai anggota ekosistem Vingroup, dengan koneksi kuat ke sistem perawatan kesehatan Vinmec, VinBiocare, VinAI, VinBigdata, VinBrain, dll…, VinUni menawarkan keuntungan dalam lingkungan penelitian, pengujian, dan produksi. Secara khusus, VinUni mampu mengimplementasikan proyek penelitian interdisipliner yang menggabungkan teknologi digital dan kedokteran presisi sesuai dengan model 4P (Predictive, Preventive, Personalized, dan Participatory).

“Bioteknologi dan ilmu data adalah dua bidang utama abad ini. Kami ingin fokus pada pengembangan solusi perawatan kesehatan inovatif yang dapat digunakan untuk melayani jutaan orang di seluruh dunia,” kata Profesor Minh Do, Direktur VISHC dan Wakil Rektor Kehormatan VinUniversity, pada Upacara Pembukaan.

“VinUni terlibat dengan orang-orang muda yang brilian dan antusias yang ingin membuat dampak positif pada dunia melalui hal-hal yang dapat mereka lakukan dalam karir mereka sebagai insinyur. Siswa VinUni memiliki pelatihan yang sangat baik di bidang teknik listrik dan komputer dan ilmu komputer yang memungkinkan mereka untuk menjadi peneliti yang sangat baik, dan fakultas di VinUni adalah ilmuwan yang sangat baik. Saya bekerja sama dalam tantangan besar “ilmu tim” multidisiplin dalam perawatan kesehatan, kita dapat mencapai lebih banyak daripada yang bisa kita lakukan sendiri. kata Profesor Brian Cunningham”, Direktur Woese Institute for Genomic Biology di UIUC. Profesor Cunningham akan memimpin proyek Point of Care dan Diagnostik Telehealth untuk Sistem Kesehatan Cerdas Berbasis Data di VISHC.

Setelah Upacara Pembukaan VISHC, VinUni dan UIUC bersama-sama menyelenggarakan serangkaian lokakarya tentang kesehatan cerdas, dengan lebih dari 200 sarjana dan peneliti berpartisipasi dalam diskusi tentang topik-topik seperti Epidemiologi Berbasis Air Limbah untuk Pengawasan Genom Patogen dan Mikroba; Contoh Biosensor Nano dan Masa Depan Diagnostik; Membangun platform pembelajaran mesin terdesentralisasi.

Dengan tujuan untuk mempromosikan inovasi dan penelitian yang luar biasa, VinUni berencana untuk berkolaborasi dengan ilmuwan terkemuka dan universitas terkenal di seluruh dunia untuk mendirikan Pusat Penelitian yang berfokus pada kesehatan cerdas, mobilitas cerdas, transformasi hijau, dan transformasi digital. Pusat Kesehatan Pintar VinUni-Illinois adalah pusat penelitian pertama yang didirikan menurut model ini.

Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*