4 Pekerja Pemasang Tiang Telekom Indonesia Tersengat Listrik Tegangan Tinggi




Saat tiang telkom akan di masukan ke lubang galian oleh pekerja (kiri), salah satu pekerja yang terlentang di tanah akibat sengatan listrik tegangan tinggi (kanan)
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Siantar, wartaotonomibaru.com – Pemasangan tiang telkom di Kecamatan Martoba, Kelurahan Tambun Nabolon oleh Telekom Indonesia/Telkom Pematangsiantar, yang beralamat jalan Asahan Km. 4 – Pematangsiantar, dalam pemasangan tiang telkom  tersangkut kabel listrik berteganggan tinggi membuat 4 pekerja terhempas.

Telkom Indonesia jl. Asahan no.4

Sampai saat ini nasib ke 4 pekerja tersebut belum diketahui keadaannya, ketika awak media konfirmasi ke Telkom Indonesia jl. Asahan no.4 satpam menjawab bahwa silakan konfirmasi ke Telkom Balai Merah Putih Jl. WR. Supratman, Kamis (4/08/2022).

Sesampai di Telkom Balai Merah Putih awak media mengkonfirmasi lagi ke satpam berinisial (A), kalau terkait pelaksanaan itu di Telkom Jl. Asahan tidak ada kaitannya disini, tutur satpam A.

Lanjut Satpam A setelah mengkonfirmasi ke pimpinan membenarkan kejadian 4 pekerja pemasangan tiang terkena sengat listrik tegangan tinggi, namun untuk keterangan lebih lanjut silahkan ke Telkom  Indonesia/Telkom Pematangsiantar Jl. Asahan karena ada Vendor sebagai pelaksana pekerjaan pemasangan tiang telkom.

Sebelum terjadi sengatan listrik awak media sempat berkomunikasi dengan pekerja pemasangan tiang bahwa pelaksana kegiatan adalah Vendor PT. Inti Sukses, di Jl. Asahan.

Salah seorang penduduk yang rumahnya tepat didepan pendirian tiang bermarga Gultom saat kejadian terkejut,  lampu tiba tiba mati, secara spontan menghubungi warga yang ada disekitarnya untuk menelpon PLN karena tidak berani mendekat sebab dari tiang telkom ada terdengar suara dentuman yang keras, jelas Gultom.

Gultom sangat kecewa dengan Telkom  Idonesia karena mendapat informasi  sampai saat ini info yang di dapat dari awak media terhadap 4 pekerja tidak tau bagaimana nasibnya.

Mendapat informasi tentang terjadinya kontak arus antara tiang telkom dan kabel PLN tersebut Manager unit pelanggan layanan PLN rayon kota Siantar Tommy Martin L.Saragih langsung sigap dan menurunkan petugasnya ke lapangan, sesampainya di tempat tiang telkom sudah dapat di pisahkan dengan kabel listrik serta lampu hidup kembali.

Tommy saat dikonfirmasi awak media menyatakan apresiasi terhadap upaya Telkom memasang tiang agar masyarakat dengan merata dapat menggunakan jaringan internet.

Lebih lanjut Tommy menyatakan kekecewaan terhadap Telkom karena sudah sekian lama Telkom melakukan pekerjaan pemasangan tiang telkom namun tidak pernah  melakukan koordinasi dengan PLN, tukasnya.

Untuk mencegah kejadian lain yang mungkin saja kejadian yang lebih besar, alangkah baiknya Telkom sebelum melakukan pemasangan tiang telkom untuk berkoordinasi ke PLN, tutup Tommy.

Agus

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*