Kapolres Simalungun Ajak Insan Pers Dukung Kinerja Polres Simalungun Menjaga Harkamtibmas




0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

Simalungun, wartaotonomibaru.com – Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, SH, SIK, MH, mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk insan pers sesuai tugas dan fungsinya sebagai pilar keempat dalam negara turut mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas dan memberantas penyakit masyarakat.

” Saya menyadari tugas dan fungsi wartawan yang merupakan pemberi informasi, mengedukasi dan sebagai sosial kontrol, merupakan mitra strategis bagi polri mencapai kinerja terbaik menjaga kamtibmas di tengah tengah masyarakat. Untuk itu saya berharap wartawan dapat bersama -sama bersinergi dengan kami untuk memberantas Narkoba, dan segala bentuk penyakit masyarakat seperti perjudian, prostitusi, juga kejahatan kriminal lainnya di wilayah hukum polres Simalungun, dan saya berharap kepada rekan-rekan wartawan dapat lebih bersinergi lagi dan saling mendukung”, ajak Kapolres Simalungun. 

Ajakan dukungan kepada elemen masyarakat, termasuk pers dalam mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas disampaikan saat temu ramah dengan insan pers di komplek Aspol, Jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar,Kamis (11/8).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Kegiatan temu ramah ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi bersama rekan rekan wartawan, untuk saling mendukung menjaga situasi keamanan serta ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Simalungun.

Saya sangat berterima kasih kepada rekan rekan media di unit Polres Simalungun mau meluangkan waktu untuk datang ke acara temu ramah ini, walaupun undangannya dadakan”, ujar Kapolres yang sebelumnya bertugas  memimpin Mapolres Tapanuli Utara ini.

Kapolres Simalungun juga mengajak masyarakat untuk mendukung even balap mobil rally tingkat Asia  yang akan dilaksanakan di Simalungun.

“Provinsi Sumatera Utara ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap mobil tingkat Asia, Asia Pasific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 mendatang. Penetapan itu mungkin berkaitan dengan suksesnya Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di kawasan Hutan Tanaman Industri PT Toba Pulp Lestari (HTI TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun pada 5-7 Agustus 2022, yang baru lalu. Lintasan di HTI TPL ini juga yang bakal dipakai untuk APRC. Jadi, untuk itu mari kita semua stake holder termasuk wartawan ikut menyukseskan even ini, dan kami bertanggung jawab dalam rangka kesiapan keamanan dan fasilitas pendukung ajang nantinya,” tukas Kapolres yang pernah bertugas membidangi siber di Mabes Polri itu pula.

Dalam rangka itu pula, sebut Kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) lainnya, dan dirinya optimis bahwa masyarakat Simalungun bisa saling bekerjasama untuk membuktikan Danau Toba aman”. tandasnya.

Baca juga :   Lantik 7 ASN, Bupati Simalungun: “Saya menginginkan bapak ibu bekerja dengan penuh waktu bukan paruh waktu”

Selanjutnya kegiatan temu ramah dalam suasana keakraban diisi dengan tanya jawab dari perwakilan beberapa wartawan, jamuan makan siang bersama,dan foto bersama para wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Polres Simalungun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Kapolres Simalungun Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  SIK, MH, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH, Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh.

Susan

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*