Lurah Petukangan Utara Lantik 121 Ketua RT dan 11 Ketua RW Periode 2022 — 2027




1 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Jakarta, wartaotonomibaru.com – Bertempat di Aula Masjid Jami Baiturrahman, jalan H Muchtar Raya Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jum’at 23/9/22. Sebanyak 11 ketua Rukun Warga(Rw) dan 121 ketua Rukun Tetangga(RT) terpilih dalam pengurusan periode 2022-2027 dilantik oleh kepala Kelurahan Petukangan Utara, Acara yang dihadiri sekitar 600 orang itu, diawali dengan sambutan oleh H Noval selaku ketua panitia, dilanjutkan dengan membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan disusul pembacaan doa yang dipimpin oleh H Syahroni selaku ketua Dewan kemakmuran Masjid Kecamatan Pesanggrahan.

H Hartono Abdullah, camat Pesanggrahan dalam sambutannya mengatakan rasa takjubnya kepada warga Petukangan Utara yang datang menghadiri acara pelantikan itu. Sebagai camat baru kali ini dirinya melihat acara pelantikan pengurus RT RW semeriah ini, katanya.

“Melihat kekompakan warga Petukangan utara dalam kesempatan ini, saya sangat yakin bahwa, kerukunan kampung di Petukangan Utara sangat dinamis, oleh karena itu suasana ini perlu terus dipelihara, sebab RT dan Rw adalah mitra Kecamatan dan mitra Kelurahan, oleh karena itu,  kepercayaan warga yang telah memilih bapak bapak dan ibu ibu sebagai ketua RW dan ketua RT, harus dijaga agar tetap amanah, harus bisa mendahulukan kepentingan warga daripada kepentingan pribadi”, pesannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh anggota dewan Kota, H Nurahman yang mengatakan, bahwa peran RT dan Rw periode 2022 – 2027 sangatlah penting, mengingat tahun 2023 kita akan memasuki tahun politik, dimana akan ada pelaksanaan pemilu yang akan digelar pada tahun 2024. Maka peran RT RW sangat strategis dalam kerjasamanya dengan penyelenggara pemilu dan pilkada kedepan, jelasnya.

Sementara Danramil 0504 Kebayoran Lama/Pesanggrahan, Mayor Arm Jonakius, yang turut hadir dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus RT RW periode 2022 — 2027, semoga dapat melaksanakan tugas sesuai harapan warga, sebab RT dan RW selain mitra pemerintah, juga adalah mitra TNI Polri dalam menciptakan suasana kondusif ditengah masyrakat, mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pelaksanaan pemilihan umum serempak, maka tugas RT RW tentu semakin padat, dalam upaya menyukseskan pesta demokrasi itu, jelasnya.

Baca juga :   Masa PPKM Kota Bekasi, Tim Monev Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Melakukan Operasi Non Yustisi Mall dan Pasar

Acara diakhiri dengan pelaksanaan pelantikan yang diisi dengan ikrar, janji setia melaksanakan amanah sesuai agama masing masing, yang dipandu lurah Petukangan Utara,  Syofwani.

Diwaktu yang sama Camat Pesanggrahan mengatakan, masih ada beberapa Kelurahan yang belum melaksanakan pelantikan pengurus Rt Rw yang baru terpilih, dan akan kita percepat pelantikannya, dan semoga keguyuban warga Petukangan Utara ini bisa menjadi contoh bagi warga kelurahan lain yang ada di kecamatan Pesanggrahan ini, harapnya.

red 01

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*