Wagubsu bersama Bupati Simalungun dan Ketua IMI Pusat Lepas 65 Peserta Danau Toba Rally 2022




0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Simalungun, wartaotonomibaru.com – Wakil Gubernur Sumatera (Wagubsu) H. Musa Rajekshah bersama Bupati  Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Nanang Sukarna, melepas 65 peserta Danau Toba Rally 2022.

Pelepasan peserta Danau Toba Rally tersebut dari terminal Sosorsaba Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Opening Serimonial Asia Pacific Rally Championship (APRC),  Jum’at sore (23/9/2022).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan bahwa, kegiatan Danau Toba Rally diharapkan akan mendatangkan hal yang  positif bagi Simalungun khususnya di bidang pariwisata,  serta dampak ekonomi  dari kehadiran para peserta yang dapat langsung di rasakan oleh masyarakat.

“Dampak positif ini terbukti ketika digelarnya Kejurnas Rally Agustus yang lalu, sejumlah hotel di Kota Parapat ini penuh dan banyak warga dari berbagai daerah datang ke Kawasan Danau Toba,”ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, saat perhelatan Danau Toba Rally pada Agustus lalu penjualan Kamar mencapai hampir Rp 1 Miliar. “Ini belum termasuk makan dan minuman seta pendapatan UMKM  yang  lain,”sebutnya.

Untuk itu, Bupati  mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya yang berada di daerah Kawasan Wisata Super Prioritas Danau Toba untuk bersama-sama mendukung terselenggara Danau Toba Rally, sehingga event ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Wagubsu dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung, sponsor dan panitia pelaksana serta masyarakat, khususnya pemerintah masyarakat Kabupaten Simalungun sehingga event Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba dapat terlaksana di Kawasan Danau Toba.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sponsor yang mendukung acara ini, khususnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun, sehingga event Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba dapat terlaksana di Kawasan Danau Toba,” Ucap Musa Rajekshah

Selain itu, Bupati juga berharap event seperti ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Simalungun. “Dan kita berharap ke depan akan ada event event bergengsi yang akan dilaksanakan di Simalungun ini,”ujarnya. 

Sebelumnya Ketua panitia Asia Pacific Rally Championship (APRC) Harun Mustafa Nasution melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti Danau Toba Rally 2022 sebanyak 65 peserta yang berasal dari beberpa negara seperti Malaysia, Itali, Portugal, India, New Zealand dan tuan rumah Indonesia. 

“Terimakasih  kami ucapkan kepada Pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Simalungun yang sudah mendukung  tersegaranya acara ini,”kata Harun.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arif, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun,  IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, dan  Koni Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis.

Gus

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*