Stop Bullying di Lingkungan Sekolah




1 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Satuan Binmas Polres Banjar Polda Jawa Barat lakukan upaya mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak sekolah . 

Dalam kegiatan ini Binmas Polres Banjar turun langsung kesekolah SMPN 7 Banjar, dan lakukan sosialisasi  Stop Perundungan/Bulying Di Lingkungan Sekolah, Selasa (29/11/2022). 

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kelas 7, 8 dan 9, dengan materi disampaikan oleh Satuan Binmas

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binkamsa menyampaikan kekerasan adalah setiap perbuatan terhadap anak yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, psikis, seksual dan/atau penelataran termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, perampasan kemerdekaan secara melawan hukum. 

Perundungan terjadi karena anak yang menjadi korban tidak mau bersuara,  makanya kami imbau sepaya siswa-siswa dapat menyampaikan persoalan yang dihadapinya kepada orang tua dan guru disekolah 

Kepada orang tua siswa kami imbau supaya dapat komunikasi  aktif dengan anaknya. 

Kasat Binmas AKP M. Atang Efendi menyampaikan, sosialisasi ke sekolah sekolah terkait perundungan dan kekerasan anak di sekolah saat ini tengah gencar dilakukan pihaknya. 

“Ini merupakan salah satu tugas yang diberikan Kapolres Banjar untuk memberikan pembinaan  terhadap anak-anak sekolah. Dimana saat ini kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur ada peningkatan”, tambahnya. 

Sehingga diperlukan sekali pembinaan terhadap anak-anak sekolah. Semoga dengan adanya pembinaan ini, bisa menambah wawasan bagi anak-anak sekolah maupun pendidik. Dan ini sebagai upaya stop kekerasan dan bullying terhadap anak sekolah, ” ucap Kasat Binmas. 

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, program kerja sosialisasi pembinaan kepada anak-anak sekolah merupakan penjabaran quick wins Presisi Polres Banjar dengan maksud dan tujuan menambah pengertian dan wawasan kepada siswa siswi dan tenaga pendidik. 

Baca juga :   Tiga Opsi Kemendikbud Soal Kisruh PPDB DKI Jakarta

” Dengan adanya sosialisasi pembinaan ini, diharapkan kasus kekerasan, perundungan/bullying yang terjadi kepada anak sekolah bisa berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali kasus tersebut di Kota Banjar, ” ucap Aipda Nandi. 

Ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Banjar yang atas kegiatan Binmas telah melakukan  pembinaan di sekolah kami, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, dimana dapat menambah pengetahuan atau wawasan kepada pendidik dan siswa/siswi   yang hadir pada kegiatan ini, ucap salah satu guru. 

Tentunya kami akan lebih waspada akan pencegahan kekerasan pada anak, maupun stop kekerasan yang dilakukan oleh pelajar, ” ucapnya.

Yudhi’s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*