Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwaharja Monitoring Pelaksanaan Test HIV/AIDS




0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwaharja Polsek Purwaharja Aipda Dian Susanto melakukan monitoring pelaksanaan Test HIV/AIDS yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Purwaharja 1 di halaman Puskesmas Purwaharja 1 Lingkungan Siluman Rt 28 Rw 13 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Kamis (1/12/2022).

Dalam pelaksanaan Test HIV/AIDS tersebut hadir Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Banjar, Camat Purwaharja, Sekretaris Camat Purwaharja, Lurah Purwaharja, Lurah Karangpanimbal dan perwakilan dari masyarakat serta para pegawai Dinas yang berada di lingkungan kerja Puskesmas Purwaharja 1.

Kapolsek Purwaharja AKP M Taufik M.D, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwaharja Aipda Dian Susanto menyampaikan, dalam monitoring Test HIV/AIDS ini masih banyak orang yang menolak untuk melaksanakannya. Namun selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan lancar dan tertib dan tentunya masih tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan menyampaikan imbauan serta pesan-pesan Kamtibmas. 

“Masih banyak stigma orang yang takut untuk memeriksakan diri terkait HIV/AIDS ini. Padahal ini sangat perlu sekali. Bilamana dalam pemeriksaan atau Test HIV/AIDS dinyatakan positif, maka akan secepatnya diobati,” ucap Aipda Dian Susanto. 

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan menyampaikan, Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati tentunya untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia. 

“Semoga kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk berperilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, ” ujar Aipda Nandi.

Yudhi’s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*