Sekolah Sepak Bola Raharja Muda Menggelar Latihan Bersama Championship 2023




2 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Latihan Bersama Championship 2023 yang digelar oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Raharja Muda di Lapangan Sepak Bola Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, diikuti oleh beberapa tim dari berbagai kota.

Pemilik Azzahra Property, Ir. H. Sudarsono membuka acara Latihan Bersama Championship 2023, tepat pukul 7.30 WIB yang diikuti oleh 17 klub sepak bola anak usia 9, 11 dan 13 tahun, Minggu (22/1/2023).

Peserta Latihan Bersama datang dari Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Majenang dan Kota Banjar.

Di Kelompok Usia 9, diikuti oleh 12 SSB terdiri dari Raharja Muda A, Raharja Muda B, Tunas Harapan, WCP Majenang, Satria Muda, AP Bared, Bintang Manunggal, SFC Pangandaran, Persim, Guru Minda, Mitra United dan Gotama.

Di Kelompok Usia 11 diikuti oleh 10 SSB dimana pesertanya terdiri dari Raharja Muda, MKR, WCP Majenang, AP Bared, Sangkuriang, Mer-C, Mitra United, Persim, Tunas Harapan A, Tunas Harapan B dan Guruminda.

Adapun untuk Kelompok Usia 13 sebanyak 11 SSB yang terdiri dari Raharja Muda, Satria Muda, Gotama, WCP Majenang, Tunas Harapan, Green Camp, Persim, Ikoci, SFC Pangandaran, Mitra United dan Samudra Gemilang.

Panitia Pelaksana Agus Datoek yang juga Bendahara SSB Raharja Muda kepada wartaotonomibaru.com mengatakan, peserta latihan bersama merupakan anak didik dari berbagai SSB yang ada di Kota Banjar, Pangandaran, Ciamis, Tasik dan Majenang.

Kami (SSB Raharja Muda) alhamdulillah bisa menggelar perhelatan ini, dan anak didik SSB Raharja Muda dari Kelompok Usia 9, 11 dan 13 Tahun bisa mengikuti event ini, ujarnya.

Jumlah peserta anak didik SSB Raharja Muda, menurut  Agus kurang lebih 150 anak, ada juga remaja dan dewasa.

Baca juga :   Masyarakat Peduli Pendidikan Kota Banjar Pertanyakan Tentang Tidak Adanya Dewan Pendidikan di Kota Banjar

Ketika ditanya berapa iuran jika masuk di SSB Raharja Muda, Agus menjawab gratis.

Menurut Agus Datoek, seluruh biaya untuk honor Ketua Pelatih dan 8 Asisten Pelatih selama satu tahun sebesar 120 juta rupiah ada yang menanggung, alhamdulillah kami punya bapak angkat yang peduli kepada SSB Raharja Muda. 

Saat ditanya siapa yang membiayai untuk honor pelatih tersebut, Agus menjawab Bapak Haji Darsono.

Pak haji juga membiayai setiap kami mengikuti event atau tournament di luar kota.

Jadi kami tidak pusing mengenai anggaran, kami fokus melatih anak-anak agar menjadi pesepakbola yang handal nantinya. Kami ingin SSB Raharja Muda ini melahirkan pemain bola yang profesional,  supaya bisa mengharumkan nama Kota Banjar, kata Agus.

Semoga harapan Agus Datoek suatu hari kelak akan menjadi kenyataan, dimana Kota Banjar bisa mengikuti pertandingan ditingkat nasional nantinya.

Yudhi’s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*