Langitkan Do’aTeguhkan Hati, Ormas Islam Barru Gelar Gema Muharram




0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Barru, wartaotonomibaru.com

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengharapkan, melalui tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah mendatangkan semangat baru bagi umat Islam dalam rangka meningkatkan ibadah dan ketaqwaan serta amal sholeh.

Harapan itu disampaikan Bupati Barru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Hermam Jaya pada pelaksanaan Do’a, Dzkir Bersama dan Tablik Akbar yang mengusung tema Melangitkan Do’a Teguhkan Hati, yang dilaksanakan Gabungan Ormas Pemuda dan Ormas Islam di Masjid Hj. Nadirah Yusuf Rabbana Madello, Selasa (18/7/2023) malam.

“Saya menyambut baik prakarsa pelaksana acara ini untuk melakukan acara dzikir dan do’a bersama sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Oleh karena Allah masih memberikan kepada kita umur yang panjang sehingga kita dapat bersua kembali lewat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H”, ujar Herman Jaya mengawali sambutan Bupati.

Dikatakan, Dzikir dan do’a ini tentu merupakan bagian dari wujud upaya kita untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur dan ungkapan penghormatan atas kecintaan kita yang mendalam kepada Allah dan Rasul-Nya dalam rangka menyemarakkan syiar Islam.

“Saya mengajak semuanya pada hari yang penuh kesyukuran dan membahagikan ini untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT, atas perkenaanya sehingga acara zikir dan do’a berjalan lancar dan tentunya bernilai ibadah”, tutup Bupati. .

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili Kasi Bimas Islam H. Makbul Arif mengapresiasi ormas dan pemuda Islam, Karang Taruna, BKPRMI, PMII Pemuda ANSOR, IPNU, ISNU, FATAYAT dan Muslimat NU dan Keluarga besar H. Yusuf Rabbana yang menginisiasi pelaksanaan zikir dan do’a menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Pembawa Tauziah Ustadz H. Ma’ruf Amin menjelaskan makna keteguhan hati yang paling utama dalam perintah meneladani Rasulullah, baik dalam perkataan, perbuatan maupun keadaannya.

(syam)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*