Peresmian Taman ASEAN Oleh Pj Gubernur Dan Membahas Percepat Pembangunan Berkelanjutan




0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Jakarta, wartaotonomibaru.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, didampingi Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, meresmikan Taman ASEAN yang terletak di Jl. Patimura, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/8) Peresmian ditandai dengan penekanan tombol, setelahnya melakukan penanaman pohon pule bersama rombongan.

Heru menjelaskan, taman yang diresmikan menambah jumlah ruang terbuka hijau bagi masyarakat kota Jakarta. Sementara, instalasi yang ada di dalam Taman ASEAN, dapat dimanfaatkan sebagai edukasi pola (pattern) yang beragam dari sepuluh Negara Anggota ASEAN. Hal ini juga, merefleksikan keunikan dan karakteristik kawasan Asia Tenggara, terutama guna memperkuat esensi semangat ‘Unity in Diversity’.

“Jadi, kami dari seluruh Ibu Kota di ASEAN sepakat untuk menurunkan emisi karbon dengan menghijaukan kota masing-masing. Kemudian, adalah menjaga pembangunan kota menggunakan konsep green building, hingga menjadi green city,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginisiasi pembangunan Taman ASEAN di lokasi tersebut, karena dinilai strategis dan berdekatan dengan Gedung Sekretariat ASEAN dan Stasiun MRT ASEAN.

Bahkan, peresmian ini menyimbolkan komitmen bersama para pimpinan daerah, baik Gubernur dan Walikota, untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan pada tiga isu utama, yaitu mempercepat capaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan yang sempat terhambat karena berbagai krisis global dan kawasan, kemudian mempercepat transformasi digital, dan Memajukan implementasi kebijakan penanganan krisis iklim secara lebih cepat dan konkret.

“Ini menandakan berbagai makna, di mana beragam ornamen itu menandakan ciri kota dari masing-masing anggota ASEAN. Selain itu, juga menandakan persahabatan,” tandasnya.

Budi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*