Kemenag Kabupaten Tangerang Hadiri Acara Buka Puasa Bersama di MAN 1 Tangerang




0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Tanggerang, wartaotonomibaru.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meraih berkah ramadhan, keluarga besar MAN 1 Tangerang menggelar buka puasa bersama bertempat diaula MAN 1 Tangerang.

Buka puasa ini dihadiri Kemenag Kabupaten Tangerang H.A. Baijuri, S.Pd.I. M.Si, Kepala MAN 1 Tangerang H. Kustiono M.Pd para guru, komite madrasah dan seluruh siswa MAN 1 Tangerang. Kegiatan Ini mengambil tema “Spirit Ramadhan Meningkatkan Etos Kerja dan Semangat Belajar Siswa Demi Meraih Derajat Muttaqin”.

Dalam sambutannya kepala MAN 1 Tangerang H. Kustiono, M.Pd menyampaikan terimakasih dan bangga acara buka puasa bersama pada hari ini dapat dihadiri oleh kepala kementerian agama wilayah Kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri yang diselah-selah kesibukannya dapat hadir ditengah-tengah keluarga besar MAN 1 Tangerang, Ini bisa menjadi semangat serta motivasi bagi para guru, siswa dalam kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan iman dan taqwa.

Sementara itu kepala Kemenag kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri mengatakan, momentum bulan ramadhan 1445 H ini selain kewajiban sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa ramadhan, juga adalah untuk melatih diri menjaga hawa nafsu didalam bulan suci ramadhan yang diturunkan Alqur’an sebagai pedoman hidup manusia didunia.

H.Ade Baijuri berpesan agar momentum Ramadhan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya oleh para siswa MAN 1 Tangerang. Bertindak sebagai penceramah pada kegiatan buka puasa bersama ini, yaitu KH. Ahmad Fudholi yang dalam ceramahnya antara lain menerangkan, tentang pentingnya pemuda pemudi, siswa siswi dalam menaati perintah Allah dan menghindari segala bentuk larangannya.

“oleh karena itu, manfaatkan masa muda sebaik-baiknya dengan amalan Sholeh dan ilmu pengetahuan pada hakikatnya ilmu pengetahuan bertujuan untuk mencari kebenaran yang sesuai dengan kaidah ilmiah.

Lebih lanjut KH. Ahmad Fudholi menyampaikan dengan ilmu pengetahuan maka setiap manusia akan bisa mendapatkan sebuah kebenaran melalui proses-proses penelitian ilmiah, karena ilmu pengetahuan dalam Islam adalah sebagai kebutuhan manusia dalam mencapai kesejahteraan hidup didunia dan akhirat.

Diakhir acara saat berbuka dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan sambil menikmati hidangan berbuka puasa kemudian melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah. Semoga Ramadhan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara siswa dan guru yang selama ini terjalin dan mendatangkan keberkahan bagi kita semua.

Anwar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*