Ir. H. Sudarsono Siap Berkontestasi di Pilkada Kota Banjar




6 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com

Jelang pilkada serentak bulan november 2024, suhu politik di Kota Banjar semakin meningkat. Beberapa partai politik seperti PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan partai politik lainnya telah membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota.
Ir. H. Sudarsono salah seorang anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi Golkar, kepada wartaotonomibaru.com menyatakan dirinya siap mengikuti kontestasi Pilkada di Kota Banjar, Minggu (21/4/2024).

Sudarsono telah menjadi anggota DPRD Kota Banjar selama 3 periode, yakni sejak tahun 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024, dan pada pemilu legislatif februari 2024 dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Banjar. Perjalanan karir politiknya terbilang mulus, terbukti setiap pemilu legislatif dirinya selalu terpilih kembali. Hal itu menurut Sudarsono karena dirinya selalu membina konstituennya, pemilih saya yang terbanyak dari daerah tempat tinggal saya, katanya.

Selanjutnya menurut Sudarsono, dia akan ikut kontestasi di Pilkada serentak tahun ini jika hasil survey nya bagus. Seandainya kurang bagus, dirinya akan memilih tetap menjadi anggota dewan. Kenapa begitu, karena aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) apabila anggota dprd terpilih mau maju di pilkada, diwajibkan mundur dari anggota dprd. Jangan memaksakan diri apabila hasil survey tidak bagus, kata Sudarsono.

Saat ditanya apa yang menjadi skala prioritas seandainya terpilih menjadi wali kota, menurut Sudarsono menyiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) agar Kota Banjar layak untuk berinvestasi. Sebab apabila ada investor besar yang mau berinvestasi di Kota Banjar, tentunya masyarakat ada kesempatan untuk bekerja disini. Hal itu tentu akan meningkatkan pendapatan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Begitu juga dengan adanya Perguruan Tinggi yang besar di Kota Banjar. Hal ini akan menciptakan multi efek player, akan banyak mahasiswa dari luar Kota Banjar yang belajar disini. Sehingga perputaran uang di Kota Banjar akan lebih banyak, baik itu dari tempat kost maupun rumah-rumah makan yang ada disini. Peningkatan kesejahteraan masyarakat baginya sangat penting, agar pendidikan masyarakat bisa meningkat ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain anggota DPRD Kota Banjar, Sudarsono juga merupakan seorang entrepreneurship. Sebagai Komisaris Utama PT. Singgasana Graha Sentosa, dirinya telah membangun perumahan sekitar 400 unit, baik itu perumahan subsidi maupun perumahan komersil, dengan nama Perumahan Azzahra.
Dalam kegiatan sosial dari hasil usahanya, Sudarsono telah menyumbangkan 1 unit mobil jenazah, 1 unit ambulance, 1 unit mobil sosial untuk keperluan masyarakat.

Setiap tahun Sudarsono juga membagikan Zakat Mäl dari harta yang diperolehnya untuk 1500 warga, hal itu dia lakukan untuk membersihkan hartanya sesuai dengan nisab dan haulnya. Dirinya teringat pesan Ayahandanya sebelum wafat, jika ada umur panjang harus bermanfaat bagi masyarakat, pungkas Sudarsono.

Yudhi’s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*