Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Panimbal Monitoring Pembagian BLT




0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpanimbal melakukan monitoring penyerahan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diberikan kepada Lansia, Buruh pabrik rokok, Disabilitas, dan masyarakat penderita penyakit kronis.

Penyerahan bantuan bertempat di Aula lama Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jum’at (16/12/2022). 

Dalam penyaluran BLT dari DBHCHT untuk Kelurahan Karangpanimbal, ada 56 orang yang menerima bantuan tersebut. 

Adapun rincian untuk yang mendapatkan BLT dari DBHCHT ini adalah untuk Disabilitas dan masyarakat penderita penyakit kronis masing-masing sebesar Rp. 1.200.000,- , kemudian untuk buruh pabrik rokok dan Lansia masing-masing Rp 500.000,-.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpanimbal Briptu Andrian Wijaya, selain melakukan monitoring penyaluran BLT, juga tetap menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam segala hal yang bisa menggangu Kamtibmas di lingkungan nya. 

Terkait monitoring penyaluran BLT dari DBHCHT yang dilakukan oleh personilnya, Kapolsek Purwaharja AKP M.Taufik M D menyampaikan, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, tentunya untuk menjaga selama kegiatan berlangsung tetap aman, dan tertib. 

” Penyaluran bantuan ini juga supaya tepat sasaran, dan tentunya terhindar dari oknum-oknum yang yang tidak bertanggung jawab. Dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang berhak menerimanya, ” ucap Kapolsek. 

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H, Polri selalu mendukung semua program pemerintah. Terlebih dengan program bantuan bagi masyarakat, Polri terus melakukan monitoring supaya pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan dengan aman dan tertib.

Salah satu tugas Bhabinkamtibmas berada ditengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan positif termasuk dalam pemberian bantuan apapun, tutur Nandi.

Yudhi’s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*